Kabar mengejutkan, Barcelona diyakini tidak akan membuat perubahan dari susunan tim pelatih untuk musim 2019/20 yang akan datang. Posisi pelatih kepala masih akan dipercayakan pada sosok Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde belakangan santer disebut akan diberhentikan oleh pihak Barcelona. Pangkal dari kabar ini adalah kegagalan Barcelona pada ajang Liga Champions dan juga Copa del Rey.

Ernesto Valverde mampu membawa Barcelona menjadi juara La Liga untuk musim ini, dengan keunggulan 11 poin dari Atletico Madrid di klasemen akhir. Namun, capaian tersebut dinilai tak cukup untuk mengamankan posisi pelatih 55 tahun.

Muncul frustasi yang besar pasca gagal di semifinal Liga Champions, usia kalah dari Liverpool. Kondisi makin parah setelah klub asal Catalan itu dikalahkan oleh Valencia pada babak final Copa del Rey dengan skor 2-1 akhir pekan lalu.

Keputusan mempertahankan Ernesto Valverde ini diambil setelah adanya pertemuan para petinggi klub, termasuk presiden Josep Maria Bartomeu. Hasil yang didapatkan ada dukungan penuh pada Ernesto Valverde untuk tetap melatih musim depan. Barcelona telah memutuskan untuk tetap memakai jasa Ernesto Valverde pada musim depan karena pelatih tersebut memiliki kontrak sampai 30 Juni 2020.

Lionel Messi justru mendukung sang pelatih tersebut. dampak nya juga berpengaruh yang besar. Selama ini, sang pelatih memang telah memberi peran yang lebih bebas pada Lionel Messi dan dinilai melakukan tugas dengan benar.

Lionel Messi mengatakan bahwa lebih baik mengantikan pemain dari pada mengantikan sang pelatih. banyak pemain pemain yang sudah tidak layak bertahan di barcelona.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *