Kabar terhangat Arsenal sukses mengalahkan Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa 2018/19. Bermain di Mestalla, Jumat (10/5) dini hari WIB, The Gunners tampil trengginas untuk memetik kemenangan 4-2 yang melengkapi kemenangan 3-1 di leg pertama lalu. The Gunners melangkah ke final dengan skor yang agregat 7-3.

Agregat besar itu membuktikan bahwa Arsenal tidak setengah-setengah di Liga Europa. Mereka sudah menyadari kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut merupakan jalan yang paling realistis untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Harapan Arsenal pun menembus empat besar Premier League nyaris sirna. Dengan satu laga sisa, mereka hanya bisa berharap Tottenham Hotspur tersandung, dengan syarat Arsenal sendiri mampu memetik kemenangan pasif pada laga terakhir nanti.

Unai Emery merupakan pelatih yang paling tepat untuk membantu Arsenal menjuarai Liga Europa. Dia pernah meraih tiga trofi Liga Europa secara beruntun saat masih menangani Sevilla beberapa tahun silam, pengalaman Unai Emery patut dipertimbangkan jelas.

Rumor nya Arsenal menpunyai dua kemungkinan yang ingin di raih Pertama melalui Premier League dan kami gagal total, kedua melalui Liga Europa. Saya kira Liga Europa sudah berkembang pesat dan kemarin saya sudah mengatakan bahwa saya memulai kompetisi ini bersama Valencia pada 2008 silam, kata Unai Emery di Arsenal.com.

Unai Emery mengakui dia akan prospek kembali ke Liga Champions itu membuat timnya bersemangat. Namun, tidak hanya itu yang dianggap penting. Arsenal ingin berjuang meraih trofi musim ini, untuk menutup musim dengan torehan yang manis.

Unai Emery bisa mengatakan bahwa musim pertamanya bersama Arsenal berjalan cukup baik. Dia menerima skuat warisan yang belum diisi dengan pemain-pemain harapannya tetapi sudah mampu mengembangkan mereka semua dengan baik.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *